Podcast Pertama Jessica Wongso Usai Bebas Bersyarat, "Saya maafkan semuanya"

Podcast Pertama Jessica Wongso Usai Bebas Bersyarat,

Jessica wongso bebas bersyarat --picture by karawangbekasi.diswey.id

Belakangan ini sempat ramai di publik karena melihat Jessica Wongso keluar dari tahanan. Menariknya, Jessica bersama pengacara langsung mengisi podcast perdana di Youtube Channel Fristian Griec Media Official.

Jessica Wongso bebas bersyarat sesuai dengan ketentuan hukum Indonesia, yaitu UU Pemasyarakatan dan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Pemenkumham Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjalang Bebas, dan Cuti Bersyarat. 

BACA JUGA:Azizah dan Arhan Turut Klarifikasi Dugaan Perselingkuhan Lewat Unggahan Cerita di Instagram

Pertama kali Jessica ditahan sejak 30 Juni 2016 usai terjerat kasus pembunuhan Pasal 340 Kitab Undang-undang Hukum Pidana atau KUHP. Karena kasus inilah Jessica harus menerima hukuman penjara selama 20 tahun. 

Namun, akhirnya Jessica dapat bebas bersyarat per 18 Agustus 2024 silam. Pasca kebabasan tersebut, ia dan pengacaranya pun turut mengisi acara podcast di Youtube Fristian Griec Media Official.

Jika mengingat kasus ini, banyak sekali masyarakat yang dibuat bingung. Di sisi lain, ada yang membela bahkan mendukung. Salah satu alasan seseorang berpihak kepada Jessica bahwa tidak ada bukti yang nyata menganai pembunuhan Mirna melalui kopi yang berisi racun sianida. 

BACA JUGA:Lagi Tranding, Inilah Profil Azizah Shalsa Istri Pesepakbola Arhan Pratama

Dalam podcast tersebut, Jessica Wongso menyampaikan pesan bahwa ia telah memaafkan semuanya. Ia ingin berdamai dengan keadaan. 

"Berdamai dengan keadaan dan orang-orang yang mungkin bersikap buruk kepada saya di masa lalu," ucapnya dalam potongan video podcast tersebut. 

BACA JUGA:Heboh Tranding di X, Istri Pesepak Bola Arhan Diduga Selingkuh dengan Mantan Pacar Rachel Vennya

Selain itu, ia juga turut menceritakan bagaimana kehidupan dia selama masa tahanan. Hal yang menjadi kunci utama bisa bertahan adalah harus kuat dan lebih kuat dalam menjalani hari-hari. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: